Rabu, 20 Maret 2013

LG Tuduh Samsung Galaxy S4 Contek Teknologi 'Pelacakan Mata'

LG conflict with samsung, Samsung get features LG, Lg vs Samsung
Fitur canggih berupa tekhnologi 'pelacakan mata' yang disematkan pada Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro ternyata menimbulkan kontroversial yang berakibat pada persoalan yang harus terjun ke ranah hukum, padahal mereka ini adalah sama-sama perusahaan asal korea, apakah perseteruan akan terus memanas? LG Electronics mengungkapkan dengan tegas bahwa pihaknya memang sudah melakukan pematenan hak cipta pada teknologi pengenalan mata tersebut kurang lebih pada sekitahir Agustus 2009. Selebihnya LG juga saat ini tengah melakukan pengembangan teknologi yang lebih berkembang terkait pengenal mata lainnya.

Padahal jika dilihat pada acara peluncuran Galaxy S4 kemarin pelacakan mata ini yang akan di jadikan andalah produk samsung tersebut hal ini sama dengan Optimus G Pro yangi menjadikan fitur itu menjadi andalan. Namun pihak samsung memiliki nama yang berbeda untuk fitur ini, yaitu 'Smart Pause', sedangkan oleh LG disebut 'Smart Video'. Kegunaan Fitur ini adalah memiliki kemampuan menghentikan sementara (pause) video secara otomatis saat mata pengguna tidak sedang melihat ke layar, dan akan play kembali saatpengguna kembali melihat ke arah layar smartphone.

LG merasa jika memang teknologi mereka benar-benar di tiru sehingga dalam waktu dekat mereka akan melakukan penelitian produk samsung setelah Galaxy S4 di pasarkan secara massal.

Sebagai perlawanan sudah pasti samsung membantah jika mereka melakukan pencontekan tersebut. Samsung berkeyakinan bahwa teknologi tersebut adalah bukan hasil coentekan dan menggunakan metode yang sangat berbeda dari LG punya.

Tidak ada komentar: